Cara Merawat Wajah yang Benar

Wajah adalah bagian pertama yang orang lihat ketika pertama bertemu. Orang akan senang ketika melihat wajah kita berseri, segar, dan indah. Namun, karena kesalahan perawatan, seringkali wajah kita terlihat kusut, kusam, bahkan berjerawat. Meskipun kadang ada yang suka berkelakar, "Wajah tanpa jerawat ibarat langit tanpa bintang." Ah itu mah pembelaan. 

Tetapi jangan khawatir, wajah Anda hari ini kusut, kusam, dan tidak segar, itu karena perawatan yang kurang tepat. Jika Anda rawat dengan benar, wajah Anda akan berseri kembali. 

Berikut 5 cara merawat wajah dengan benar. Praktekkan ya, Anda akan melihat wajah Anda berseri-seri.

1. Basuh wajah Anda setiap malam

Cuaca, keringat, kotoran, dan makeup menerpa wajah Anda setiap hari, dan jika wajah tidak dibersihkan secara rutin setiap malam, dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, bintik-bintik hitam, komedo, dan kulit kusam. Basuh muka setiap malam secara rutin sebelum tidur untuk menjaga agar kulit tetap bersih dan segar. Gunakan pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda juga toner dan pelembab. Dengan membasuh kotoran dan sel-sel kulit mati akan membuat wajah Anda terlihat segar.

2. Lakukan eksfoliasi kulit 

Membersihkan kulit dengan air adalah satu keharusan agar kulit tetap bersih, tetapi dengan mengggunakan pembersih ekfoliasi atau scrub akan membantu membersihkan sel-sel kulit yang telah mati dan menjadikan kulit Anda bersih, segar, dan lembut. Ada banyak pilihan produk untuk membersihkan kulit Anda. Gunakan pembersih yang mengandung hidroksiasid, cobalah pembersih scrub yang lembut atau gunakan sikat wajah yang lembut ketika Anda membersikannya. Pastikan untuk menggunakan pelembab setelah melakukan eksfoliasi sehingga kulit Anda dapat menyerap pelembab itu agar kulit bersih bersinar. 

3. Dengan hati-hati bersihkan rambut wajah 


Rambut wajah bisa menjadi masalah bagi kaum wanita yang memiliki rambut hitam atau ketika usia sudah menua, namun untungnya ada cara aman dan mudah untuk membuang kulit wajah agar membuat wajah Anda lembut dan bebas rambut. Carilah obat penghilang rambut yang tersedia di toko-toko obat dan pastikan aman untuk kesehatan kulit Anda. Biasanya obat-obatan penghilang rambut ini telah memadukan zat-zat yang mengandung pelembab yang kaya mineral untuk menghillangkan rambut wajah dan membuat kulit lembut dan kenyal.


4. Gunakan makeup ringan 

Makeup berat, berminyak, dan tebal bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai jenis masalah kulit. Namun, memilih makeup dengan sesedikit mungkin zat kimia atau menggunakan produk-produk makeup yang kaya mineral akan membuat kulit Anda bisa bernafas. Produk-produk ini memudahkan Anda membersihkan makeup dengan cuci muka menjelang tidur. Dengan menggunakan makeup ringan, maka kulit Anda akan bebas komedo dan terlihat lebih segar.

5. Selalu lindungi kulit Anda

Melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan elemen-elemennya adalah cara maksimal untuk mencegah penuaan dini dan yang merusak kulit Anda. Selalu gunakan pelembab yang mengandung SPF 15, dan jika memungkinkan pilihan dasaran makeup yang juga melindungi kulit dari sinar matahari. Jika tidak menggunakan makeup, pakailah pelembab yang mengandung SPF 30 atau pelindung sinar matahari yang lebih tinggi pada wajah Anda. Kulit Anda akan terlihat lebih lembut dan lebih muda.

0 Response to "Cara Merawat Wajah yang Benar"