10 Tips Cantik Alami Secara Mudah dan Murah

Cantik adalah impian setiap orang, khususnya wanita. Dengan tampil cantik, seorang wanita akan tampil dengan lebih percaya diri. Namun, untuk menjadi cantik, seringkali orang merasa tidak memiliki kemampuan cukup untuk "membayar" menjadi cantik. Ini karena mereka berpikir bahwa untuk menjadi cantik berarti harus membeli produk-produk mahal, atau melakukan perawatan di salon-salon kecantikan.

Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk tampil cantik tanpa harus bermodalkan besar, dan justru dianggap lebih aman, sebab ternyata ada acara mudah dan cepat untuk menjadi cantik, dan tentu saja alami.

Berikut 10 tips cantik dengan cara mudah, murah, alami, dan aman. Lakukan 10 langkah tersebut, dan Anda akan terlihat cantik.

1. Membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kulit

Seringkali kita merasa kesulitan untuk merawat kulit kita. Satu menit setelah kita memberikan pelembab, beberapa menit kemudian kulit kita sudah kusam kembali. Sebagai pelengkap pelembab Anda dan memastikan kulit Anda tetap cantik lebih lama, pastikan Anda meluangkan waktu lebih setiap harinya untuk membersihkan  kotoran yang menempel pada kulit Anda. Kulit terus memproduksi sel-sel kulit baru dan, ketika sel baru muncul, sel-sel yang mati cenderung tertinggal di permukkaan kulit sehingga membuat kulit kering dan kusam. Ketika hal ini terjadi, Anda jangan menambahkan pelembab lagi. Mengapa Anda harus membuang-buang bedak mahal itu di sel-sel kulit yang mati? Cobalah bedaki setelah Anda membuang sel-sel kulit yang telah mati, dan Anda akan melihat perubahan drastis.

2. Melakukan hubungan seks 

Ini barlaku bagi yang sudah menikah ya. Penelitian menunjukkan bahwa bercinta secara rutin meningkatkan aliran darah dan membawa vitamin-vitamin penting serta oksigen ke kulit, yang membuang racun-racung berbahaya dan membuat kita terlihat lebih muda. 

3. Hindari alkohol dan rokok 

Minum alkohol dan menghisap rokok tidak baik untuk kulit kita. Merokok memudahkan 4000 zat beracun masuk ke dalam tubuh setiap kali kita menghisapnya, dan terlalu banyak minum alkohol menyebabkan mata kering dan mata menjadi layu, dan ini bukanlah cara yang tepat untuk meningkatkan kecantikan Anda. Berhenti merokok dan hanya minum sewajarnya saja untuk meningkatkan elastisitas dan kecantikan alami kulit Anda (bagi yang muslim haram hukumnya ya, apapun alasannya). 

4. Istirahat 

Frase "bobok manis" adalah satu alasan yang sudah sangat terkenal: benar-benar membuat Anda cantik. Selama Anda tidur, sel-sel Anda memperbaharui dengan sendiri sendirinya, dan kurang tidur, atau kualitas tidur yang kurang, membuat terlihat tidak segar dan lesu. Jika Anda merasa kesulitan untuk tidur manis ini, cobalah dan santai. Tambahkan beberapa tetes minyak aroma terapi ke bak mandi Anda, cobalah latih pernapasan, dan hindari minuman yang mengandung kafein sebelum Anda merebahkan untuk tidur. 

5. Kuatkan rambut Anda dengan protein 

Keratin - salah satu jenis protein - adalah komponen struktural kunci bagi rambut dan kuku Anda. dengan memakan makanan yang banyak mengandung protein dapat menguatkan keratin dalam rambut kita dan membuatnya lebih sehat dan lebih kuat. Jadi kaitannya dengan proein ini adalah bukan apa yang Anda taruh di rambut Anda tapi apa yang ada serap ke dalam tubuh Anda. Pakar diet Dawn Jackson menjelaskan bahwa dasar dari semua pertumbuhan rambut baru, kulit, kuku adalah nutrisi yang kita makan, sehingga jika Anda ingin tampil cantik makanlah makanan yang kaya protein seperti telur, kacang-kacangan, biji-bijian, kerang, dan daging agar lebih kuat dan lebih sehat. 

6. Tata kembali alis Anda

Beberapa hal bisa mengubah penampilan Anda dengan cepat dan drastis ketika alis Anda ditata dengan baik. Bentuk alis yang benar akan bisa membuat wajah Anda tampak lebih cantik. Ada banyak cara untuk menata kembali alis Anda: dicacbut, dipilin dan diwax, cari saja cara yang paling sesuai untuk Anda dan Anda akan terlihat cantik dalam waktu singkat. 

7. Hidup sehat dengan buah-buahan, sayur mayur, dan air

Ini adalah tips kecantikan yang sudah kita dengar dari waktu ke waktu tetapi memang benar adanya: kita adalah apa yang kita makan, dan menjadi sehat dari dalam menjadikan kita lebih cantik di luarnya. Tips ini cukup langsung: minum air yang banyak untuk membuang racun-racun yang ada di kulit dan meningatkan elastisitas kulit, banyak olahraga agar racun keluar bersama keringat, dan makan buah-buahan dan sayur mayur untuk nutrisi penting yang akan membuat kulit Anda cerah dan segar.

8. Gunakan makeup mineral

Jangan sumbat pori-pori Anda dengan dasaran makeup yang tebal dan berat yang membuat kulit Anda tidak bisa bernafas. Namun, gunakan cara yang lebih ramah untuk menutupi kekurangan pada kulit Anda seperti menggunakan make up mineral. Sebagian besar bedak mineral bahkan membantu mencegah timbulnya spot sementara BB cream melembabkan kulit Anda bahkan tanpa menyumbat pori-pori Anda. 

9. Lakukan jalan cepat 

Jalan cepat adalah cara bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membuat kulit Anda berkilau cantik alami. Dengan berjalan meningkatkan kualitas tidur Anda, meningkatkan fungsi mental Anda, dan membantu mencegah depresi. Ini semua akan tercermin dalam penampilan Anda yang terlihat lebih bahagia dan lebih sehat. Mungkin Anda bisa memiliki pipi yang merah merona dengan alat-alat kosmetik, tetapi Anda tidak akan mendapatkan kilau cantik alami yang berasal dari kulit yang sehat dengan menggunakan kosmetik itu.

10. Lindungi kulit Anda

Adalah penting untuk melindungi kulit Anda apapun cuacanya, khususnya jika kulit Anda sensitif. Ketika cuaca dingin, kita mungkin lebih memilih untuk menghangatkan badan di depan perapian, yang menyebabkan kulit kita menjadi kering dan membuatnya lebih kusam. Jika musim kemarau juga dapat membuat kulit kita kering, kusam, dan kotor. Untuk membantu mencegah kulit kusam dan terlihat tua, gunakan pelembab secara teratur. 

Selamat mencoba untuk menjadi cantik alami dan murah serta aman ya.

Sumber www.realbuzz.com

0 Response to "10 Tips Cantik Alami Secara Mudah dan Murah"